Saturday, June 16, 2012

The Original



menuntun bukan berarti menuntut
menggandeng bukan berarti menggiring



hidup jauh dari pulau kelahiran itu rasanya, sedikit melegakan. membukan banyak pemikiran baru dan opsi hidup ke depan. sayang hanya ada 10 hari untuk keluar dari kandang yang sudah memamah biak ini. singkat, terlalu singkat untuk mengecap rasa kehidupan yang berbeda cukup jauh dari tanah jawa, sangat disayangkan bahkan. budaya baru, bahasa baru, kawan baru, abang baru, semua hal baru yang tidak bisa dibeli dengan uang. sayang, kehidupan lama masih sedikit mengusik meskipun sudah jauh dari tanah jawa.

ini bukan pelarian, tapi mencoba untuk memahami situasi dari kejauhan, sampai pulau seberang. mencoba berteman dengan kerumitan dan mencoba meyederhanakannya, sepertinya tidak sulit. mecoba memahami kekeruhan yang begitu dekat adanya, mencoba menyamankan situasi dengan menggeser batas ego, lalu menutupi singa tidur yang bersemayam entah ke mana. ini ukan menyerah, tapi sedikit putus asa. karena untuk kesekian kalinya, mencoba mengarungi air keruh itu sama saja rasanya, meskipun menyelaminya sedalam mungkin, tetap saja, air keruh tidak bisa jernih. waktu bertahun-tahun pun percuma, air keruh tidak pernah jernih, bahkan waktu satu minggu sama saja rasanya dengan bertahun-tahun. that's about the origin.

sadarlah, bukan kewajibanmu untuk menjernihkan air keruh, meskipun sudah berusaha, biarlah kekeruhan itu menemukan kejernihannya. "aku sudah angkat tangan untuk bagian itu". untuk kali ini saya menyerah, biarlah Yang di Atas yang berkuasa.

tanah Lombok yang disayang. waktu singkat tidak mematikan rasa cinta yang tumbuh dengan pesat untukmu, wahai tanah penuh kebaikan. nanti, suatu saat nanti, jika Tuhan berkehendak, saya akan kembali menjumpaimu, dengan situasi berbeda, waktu yang lebih lama, dengan mental yang lebih kuat lagi. maaf dewi anjani, mungkin fisik bukan segalanya, tapi kekuatan di kepala ini tumpul, teringat pulang kembali ke tanah jawa menghilangkan rasa untuk ke atapmu. maaf dewi anjani.


Rinjani yang dirindu



Come one come all
Into 1984
Yeah three two one
Lights camera transaction
Oh...

The foundation is canyoning
Fault lines should be worn with pride
I hate to say so much more
There's so much more
Enduring with the sound turned off
Talk show on mute

Incubus - Talk Show On  Mute




aku ingin lupa jalan pulang,
aku ingin hidup menetap,
aku ingin pulang,
aku ingin pulang untuk orang-orang tersayang.

No comments: