Tuesday, November 8, 2011

harmoni

taukah kamu, bahwa Tuhan menciptakan sesuatu sesuai dengan peruntukan beserta nasib dan takdir yang telah ditulisnya, sebagaimana mungkin sesuai dengan kodratnya. begitulah setiap hal yang ideal yang dinyatakan oleh Tuhan. tapi hey, manusia itu ada untuk berusaha, berusaha untuk mencapai titik ideal semaksimal mungkin, bukan hanya mengeluh yang diiringi dengan kata tanya, mengapa?

apa kamu ingin mengetahui cerita akhir suatu buku tanpa membaca setiap bagian cerita buku tersebut dari awal hingga akhir?, aku berkata tidak, biarlah imajinasi dan misteri ada pada saat membaca, begitulah indahnya membaca sebuah buku, setiap cerita diresapi, hingga pada akhirnya mengerti seperti apa khir cerita yang terjadi tertulis sebagaimananya. klise memang, ini bagai cerminan alunan hidup, penuh degan misteri, dan imajinasi disamarkan sebagai target atau cita-cita yang dapat dicapai suatu saat nanti.

di setiap film, ada karakter antagonis dan protagonis, ada karakter jahat ada karakter baik, adapula karakter yang hanya bagaikan kedok dengan isi serta mimik yang bertolak belakang. dalam suatu dongeng, setiap cerita dengan awal kejahatan akan berbuah kebaikan di akhir cerita, beserta bumbu-bumbu dinamika kehidupan, pertemanan, keluarga, dan lainnya. adapula film dengan plot kesedihan yang berlebih dengan diiringi kesenduan dan hal-hal yang berbau pesimis, namun selalu ada pahlawan yang datang dalam bentuk hubungan pertemanan atau persahabatan. begitulah sebagian cerita film yang cukup ideal. mungkin.

hidup itu memang lebih baik penuh dengan misteri serta lika-liku kehidupan. tidak semua yang ideal itu harus dicapai atau didapatkan, tapi apa salahnya untuk berusaha semaksimal mungkin? toh hidup ini hanya satu kali bung! hidup ini akan terasa datar atau stagnan jikalau hanya merasakan hal positif dari awal hingga akhir, begitu juga sebaliknya jika hanya merasakan hal negatif. mungkin lebih baik jika positif dan negatif ini bisa dipadu padankan seselaras mungkin.


hidupmu ya hidupmu,
hidupku ya hidupku,
hidup kita.. ya hidup kita,
bergeraklah dengan selaras,
dengan begitu harmoni akan muncul,
otak serta hati pun akan menari dengan langkah yang sama. :)

2 comments:

hendry said...

filosofih banget...
menambahkan, bahwa manusia adalah manifestasi terbesar dari seorang maestro terhebat sejagad
-se-bigbang
-se-gugus galaksi manapun

salam...

i wait your visit to my blog...

www.abadiorkes.blogspot.com

Hanna Fadhila said...

hey makasih hendry..

iya lagi seneng berfilosofi ni. :)