Tuesday, October 25, 2011

sleepy lion.


aku ingin membangunkan singa yang tertidur. sudah terlalu lama singa ni tertidur dengan pulas tanpa melihat dunia luar yang berubah tanpa pengampunan.

"hei singa, bangunlah"
"taukah, kau sudah tertidur selama 2 tahun!"
"hei, bangunlah, aku memohon dengan sangat."

entah singa ini bisa dibangunkan atau tidak, tapi aku memang merindu sosok singa tidur ini. ada sesuatu yang membuat singa tidur ini nyaman dengan hidupnya. tapi aku lebih merasa nyaman dengan sosok singa tidur ini. wahai singa tidur, aku merindu di awal dua tahun lalu dulu. tapi tetua berkata, 

"jangan selalu mellihat ke belakang, kau tidak akan pernah maju kalau begitu", "cobalah menghadapi hidup saat ini, coba hadapi masa depan"

iya, aku berkutat dengan masa lalu, terlalu merindu situasi di saat-saat dulu, di saat aku nyaman dengan hidup, diri sendiri, dan orang-orang di sekitar hidupku. sakit memang, mendambakan sesuatu yang sulit untuk didapat. dengan berkelit, pelarian yang mudah-mudahn berbuah rasa baru, rasa segar di otak, tapi apa iya? aku pun meragu dengan hal itu. aku terlalu sering bergumam, 

"beri aku satu solusi untuk sembuh!"

keluhan demi keluhan yang terlontar demi mendapatkan satu jawaban untuk sembuh dan menemukan aku di dua tahun yang lalu. semua ikhlas, ikhlas dengan menggandeng hingga titik penghabisan, dengan waktu yang sudah dialokasikan, dengan keadaan hati dan logika yang sudah dipersiapkan, semua ikhlas, hanya tinggal waktu, waktu untuk aku menerima semua tanpa ada penolakan dan sebuah excuse lagi. untuk sembuh.

ada satu kalimat yang aku temukan di sebuah buku,


"hal paling menarik dari melakukan perjalanan adalah menemukan - The Journeys"

andaikanlah hidup ini adalah sebuah perjalan tanpa ujung, dimana ujung jalan akan berakhir di saat jantung berhenti berdetak. di setiap perjalanan kita akan menemukan, apapun itu, kita akan menemukan sesuatu, dan satu hal pasti, apapun yang kita temukan pasti berharga. tidak ternilai. katakanlah aku menemukan sebuah pelajaran tak ternilai di sini. memang itu satu-satunya hal positif yang aku gali.

tapi boleh kan untuk berharap?
please wake up, you (the old me)!!!



I’ve become what a mother wouldn’t want in a son,
And I have done a few things I regret,
But practice makes perfect,
Practice makes perfect sense,
To me,
Cute is What We Aim For - Practice Makes Perfect

2 comments:

Anonymous said...

hey, numpang ngomen yaa...
kalau kata orang bijak : jangan terlalu berpikiran terlalu kedepan, apalagi kebelakang, hiduplah hari ini, tersenyumlah buat hari ini, lakukan yang terbaik hari ini, nikmati hari ini, karena esensi hidup ya 'hidup'

Anonymous said...

tataplah hari ini dan esok karna dunia bergerak juga karena pemikiran orang2 yang melihat ke depan bukan yg melihat terus ke belakang .masa lalu