Friday, November 19, 2010

manusia. manusia kesepian.

cuek. dia adalah manusia yang cuek, mungkin lebih tepatnya tidak peka dengan keadaan sekitarnya. apa saja yang sedang terjadi, apa yang lingkungannya hadapi, bahkan sampai detik ini pun manusia ini masih belum menghiraukannya. terlalu banyak memikirkan hal sepele yang bersangkutan dengan dirinya, dan akhirnya menjadikan manusia ini seorang manusia tertutup, tidak peduli, hanya bisa mengamati, hanya bisa menjadi seorang pendengar namun tidak bisa memberi solusi, dan manusia ini hanya bisa merasakan kesendiriannya.  

manusia ini hanya bisa melihat apa yang didapatkan oleh orang-orang di sekitarnya, sebuah perasaan yang terkadang membuat dia merasa hidup di dunia seorang diri, tanpa teman,  keluarga, sahabat, saudara, dan apapun itu panggilan lainnya. miris, memang, sungguh miris saya melihat sosok manusia cuek ini. mungkin sekarang saya bisa menyebutnya, manusia kesepian. ya, kata itu lebih tepat untuk menjuluki apa yang diperlihatkan oleh sosok manusia kesepian ini. tapi mungkin benar adanya, memang tidak ada yang peduli, di saat manusia ini ikut ke dalam suatu kerumunan, dia tidak dianggap, di saat dia sendiri pun, dia hanya bisa meratapi apa yang saat ini ia rasakan. 

sungguh malang, manusia kesepian ini pun hanya bisa menerima keadaan, dia tidak bisa merubah apa yang saat ini sedang terjadi. kehidupan di sekitarnya pun semakin lama hanya menjadi sebuah ilusi yang jauh dari kenyataan, dan akhirnya dia hanya bisa hidup dalam fantasi yang bisa memberi kegembiraan dalam hidup manusia ini. tidak ada satu pun orang yang mengerti apa yang manusia ini rasakan. jauh di dalam lubuk hatinya, dia rapuh, renta, bahkan ada sedikit retakan yang timbul di dalam hatinya. sedih sekali memang, menlihat sosok manusia rapuh ini, merasa ringkih untuk menjalani kehidupan esoknya. dan pada akhirnya hari-harinya hanya berujung pada kesendiriannya.

hujan sendu yang turun pun enggan untuk berhenti, meskipun hanya untuk sekedar menemani kesunyian manusia ini. air mata yang jatuh malam ini pun tidak ada yang bisa mengusapnya. saya hanya bisa mengasihanimu manusia kesepian.

No comments: