Wednesday, October 30, 2013

Tetua Merah Jingga



Berkali-kali bersua dengan para tetua dari rumah jingga yang sama. 1998, 1997, 2002, 2004, 2005 ahh, mau yang mana lagi ini?

Sejak pertama kali ikut menjelajah laut, hadirlah si akang seniro '98 yang dengan sabarnya mengajari berbagai hal seluk beluk mengenai survey offshore. akang seniro yang sampai saat ini selalu sebagai back to back di berbagai project. nuhun kaaang.

Lalu, ada sosok senorita, alias seniro wanita '02 yang bahkan kalau tidak sekantor pun mungkin tidak akan pernah kenal. kaka seniro ini lah yang memberitahu seperti apa dinamika kehidupan di kantor, berbagai hal administrasi yang akhir-akhir ini semakin ruwet. Itulah kaka seniro yang gaya himpunannya masih sangat "kental" sekali.

Tibalah di ujung utara Sumatera, tepatnya di Belawan. tidak diduga tapi begitulah adanya, ada seorang seniro '97 yang kebetulan adalah seorang client dari Petr***s. sedikit merinding sih saat mendapatkan namanya dalam satu e-mail, yang akrab dengan nama seniro Men**r. seniro yang cukup mengguncang dunia milis di kala 4 tahun yang lalu. dan ternyata oh ternyata orang nya ya biasa apa adanya, jauh dari muka seram dan kata-kata menggigit, bahkan pertama kali memanggil saya pun dengan sebutan "dek". oh abang seniro..

Kemudian beberapa minggu yang lalu, bertemulah dengan seniro '04, yang dulu berwajah agak tampan dan sangat eksis dalam acara GGNE beberapa tahun silam untuk memperkenalkan company nya di kampus. meskipun hanya beberapa hari bertemu, seniro ini pun menceritakan kehidupan cinta nya di saat survey. 
"gw dulu sempet loh deketin temen lo si ***"
"hah?"
lalu kami tertawa karena saya juga tidak kepikiran sampai situ, seniro yang bercurhat ria di tengah pengambilan data. 

Dan terakhir, abang nim 007 yang ternyata suka baca blog. hehe. tidak sengaja dipertemukan dalam satu project nearshore di lampung sana. bertahun-tahun lamanya sudah tidak pernah bertemu, terakhir pun saat wisuda abang nim. dan pernikahannya pun saya lewati karena bentrok dengan jadwal nguli. hampir satu minggu, kami pun bertukar cerita dan kebanyakan tentang angkatan saya yang sangat dia sayang. sungguh mengesankan.




oh merah jingga.

No comments: