Wednesday, October 30, 2013

Life in a Quarter.



Sekilas hidup dalam seperempat tahun, dan berbagai momen yang tertinggal.




Jari tangan pun mulai kaku, karena sudah berbulan-bulan tidak menulis dan mengeluarkan isi memori dalam bentuk tulisan. mungkin bisa dihitung sejak terdampar di Laut Natuna sampai menjadi TKI alias Tenaga Kerja Indonesia di negeri jiran 4 bulan yang lalu yang bertepatan dengan prosesi wisuda lele hitam, lalu bulan Ramadhan, dan sampai pada ujungnya datanglah hari raya Idul Fitri. 

Jauhh, sejauh mata memandang hanya lautan biru tanpa ujung, dengan kerlap kerlip lampu platform yang tiba-tiba muncul di tengah jalur survey. 

Di saat jenuh melanda, hanya ada si telepon genggam yang tak bersinyal dan koneksi wifi yang terbatas. Berharap pada e-mail dan satu aplikasi untuk bertukar pesan kekinian. Lalu tersenyum girang oleh pesan baru dan e-mail yang akhirnya datang. Terkadang pesan singkat pun berisi dengan canda tawa yang berujung rasa rindu yang entah kapan bisa terlepas. 

Satu bulan di bulan puasa itu, dengan + 34 orang di dalam rumah yang terus bergerak selama 24 jam, 7 hari. Satu sosok ibu kapal yang selalu menjaga, satu tetua yang selalu menjaga mood setiap orang, yang kebetulan adalah my boss. Sungguh berterima kasih, karena kehadiran dua orang ini yang secara konstan ada mengisi setiap hari dengan sedikit canda dan berbagai cerita lucunya untuk mengusir stress. hauf.

Hingga datanglah hari ulang tahun negara kita, 17 Agustus 2013. akhirnya kapal mengarah pelabuhan, daratan. dengan penuh senyum semua pun mulai mengirim pesan untuk keluarga dengan tajuk "pulang". manis sekali.

Aku pulaaang, pulang dengan sambutan ayahanda dan ibunda. tidak lupa dengan lele hitam yang sudah siap menunggu di hari berikutnya. dengan merasa bersalah karena tidak hadir, lalu kami pun bersiap menjelajah jogja. untuk menghabiskan waktu cuti dan momen yang sudah terlewat. we say, a weekend in Jogja. fun.

Kembali untuk pulang. and we feel refreshed. ada satu tombol refresh yang sudah berfungsi. dan kemudian kembali ke alam nyata, dimana ada kata "kerja". meskipun sudah berbulan-bulan mencoba menjalankan prinsip "work with your happiness, then comfort will follow" dan terhindar dari rasa terpaksa, memang sulit ternyata.


Offshore Trengganu, Malaysia

Yogyakarta, Indonesia



there you go. the deep blue sea with many secret on it.
feeling grateful for all i have.
cause in this dynamic life of mine, there are people whom constantly fill it.
family, friends, and you. :)






We've come a long long way together,
Through the hard times and the good,
I have to celebrate you baby,
I have to praise you like I should.

Fatboy Slim - Praise You

No comments: