Tuesday, September 25, 2012

Filosofi Angka 8



bincang-bincang malam dengan orang tua berpenampilan baru yang sungguh muda. haha. muda tapi ga ganteng, tapi tua. weheh. malam selasa, malam sebelum orang tua beserta ikan lele ini hilang seminggu dari kota kembang. hilang. 

sudah berapa bulan ya? mungkin sejak bulan desember tahun lalu, atau mungkin sejak mei tahun ini. terakhir kalinya bertukar pikiran, khususnya untuk masalah ini. dua insan manusia. cukuplah, dari sejak mei, bulan terakhir hengkang, bulan mengikuti isi kata hati, bulan memulai menutup telinga, bulan melihat ke depan dengan dua pasang mata, bulan berhenti meminta opini dan bertukar pikiran, bulan mei, bulan pembaharuan.

tapi ini sudah september, yang seharusnya berisi dengan ceria. ini bulan pembaharuan juga, karena ini salah satu bulan penuh dengan uji kesabaran, uji mental dari Yang di Atas. dan ini bulan untuk memulai membuka pikiran supaya tidak sesempit layar laptop. dan malam ini pun malam pembaharuan itu.

memang sulit menahan yang sudah lama dihentikan, tapi mungkin perbincangan malam ini menjadi awal yang baik. amin. perbincangan yang berkelit tentang pasangan dua insan manusia. orang tua ini pun berkata, bahwa hubungan dua insan manusia ini bisa digambarkan seperti angka delapan (8), ingat ya angka delapan, angka yang terdiri dari dua buah angka nol (0), yang masing-masing memiliki pusat peredaran yang berbeda namun saling terikat. pasangan dua insan manusia ini terdiri dari dua otak yang berbeda, kehidupan berbeda, hanya saja keduanya saling terikat dalam satu hubungan. inilah filosofi angka 8. sekali mendengar langsung mengiyakan, murni tanpa penolakan. memang sih, masuk akal dan memang benar adanya begitu.

hidup oh hidup, hidup itu ada filosifinya tersendiri. mau fiosofi mana yang ingin dipakai, semua bebas tergantung panutan. tapi filosofi angka 8 ini mungkin telak sekali ini.


- intinya jangan menuntut, legowo aja.
- yes yes..
  i wanna live with a lighter burden, so i won't die young.



as i come clean
i wonder everyday
as i look upon your face, uh huh
everything you gave
and nothing you would take, oh no
nothing you would take
everything you gave

...

nothing you would take
everything you gave
hold me til i die
meet you on the other side

Pearl Jam - Just Breathe

No comments: