Thursday, September 15, 2011

sihir = candu

kuat memang tarikannya, sepertinya ini sihir. maksud sihir di sini ialah sesuatu yang membuat sebuah hal, kejadian,  atau pikiran yang tidak terbayangkan bisa terjadi semudah membalikkan telapak tangan. ya, kira-kira begitulah maksud sihir di sini. ajaib sih, bahkan sangat mengagumkan sihir ini.

katakanlah, sekitar akhir tahun lalu hingga awal tahun lalu, ada sebuah pelajaran yang sangat berharga, pelajaran untuk memilah-milah, pelajaran untuk membatasi, pelajaran untuk berteman dengan logika, pelajaran untuk mengatur detak emosi. sebanyak itulah pelajaran yang bisa dipetik saat itu, dan dengan sekejap hanya dalam hitungan minggu, ada sihir yang secara mudah mematahkan kerangka pikiran ini. sebut saja sihir. entah kata apa yang bisa menggambarkan situasi ini selain sihir. atau candu? ah, apapun itu, seperti itulah gambaran kasarnya.

tapi memang sudah kodrat, perasaan kaum hawa itu setipis benang halus yang dengan mudahnya dapat dihancurkan atau diperkuat. kodrat sih, sulit untuk menghindari kodrat. ahh.



i got dosed by you and
closer than most to you and
what am i supposed to do and
take it away i never had it anyway
take it away and everything will be okay

Red Hot Chili Peppers - Dosed

No comments: