Wednesday, January 5, 2011

kisah akhir taun di ujung sana.

ohio.. sekarang uda jam 11.32 WIB ternyata, tapi ini masi pagi buat saya. haha, langitnya lagi sedih soalnya, dia sedang dingin sama saya. tidak ada kata terlambat untuk mengucapkan selamat pagi!! haha.maksa. sudahlah, setelah beberapa hari mengumpukan semangat dan mood menulis, akhirnya saya akan menuliskan cerita liburan saya kemarin.

hidup saya ya begini-begini aja, perubahan juga ga terlalu banyak, baik situasi, kondisi, kepribadian, dll. mengingat tahun lalu, di bulan yang sama, dengan kawan-kawan yang sama, di daerah yang sama. semuanya sama. stagnan mungkin ya, tapi pengalaman yang berbeda. saya memang hantunya pantai, jadi maklum yak.haha. oke, saya mulai runutan cerita backpacking Ujung Kulon kemarin. get ready!

Senin, 27.12.10
oh, i'm so excited, dengan adanya sms dan hingar bingar pergi ke pantai saya semangat 45 menyiapkan segala perlengkapan. dengan secercah harapan ingin bertemu matahari, dengan meninggalkan kegalauan di Bandung. ahh, saya ga jadi hate december nih.haha. labil emang. dan tiba-tiba si hape ijo berbunyi, ada sebuah sms masuk dan inti isinya, "liburan ditunda besok". grrr. yaweislah, saya mah ikhlas-ikhlas aja, gda yang mo diburu-buru juga. gpp ditunda, yang penting yang ikut rame! semakin rame yang ikut, semakn saya lupa bandung dan galau-galau aneh itu.haikhaik. 

Selasa, 28.12.10
fix ini fix. apapun yang terjadi tetep berangkat ke pantai. demi apapun. and here we go, magrib2 hujan. ahh, cem macem, saya pergi diantar dengan guyuran hujan Bandung. gimana ni nenteng2 carier ke terminal?? itu lah yg saya pikirkan dan ternyata, ahaaa.. peginya pake mobil. uh yeah, dengan 8 personil kami pun brangkat. syuuhhh.

Rabu, 29.12.10
saya ketiduran ternyata pas uda nyampe Serang, yak, dan ternyata gda yang tau harus lewat mana ke Ujung Kulon ini. -__-. siiiing. maak, jeger bener kita berdelapan? haha. untunglah, si hape ijo saya ini ternyata berkemampuan gps yang oke punya, ketelitiannya ga kalah sama GPS geodetik! eheh. sombong. haha. yak, lewat sini, lewat situ, oh tokcer ini hape. Jalan Raya Labuan, Panimbang, dan kemulusan berakhir di Cigeulis. bermodal hape ijo ini, kami sepakat lewat sebuah jalan pintas kecil yang semakin lama semakin membuat ban dan shockbreaker nya mobil meringis. deem! salah jalan kawan! yak, salah jalan, mentoklah di Karangbolong. "gabisa lewat sini mah neng, kudu lewat sukajadi jalannya uda bagus". eeh? aha, ketauan dah gtau jalan. sampai hujan tiba-tiba turun dan ada abang-abang yang bisa nyupirin mobil dengan lihai lewatin jalan jelek ini, yeah, balik lagi kami ke jalan yang benar. hehe. ada hikmahnya, jangan terlalu percaya pada gps dan peta.haha.

1 jam, 2 jam, yeah uda nyampe di tulisan "Selamat Datang di Taman Nasional Ujung Kulon. asik bentar lagi nyampe. taunya, 4 jam lebih kami lalui hanya untuk jalan dengan jarak 7 km. bajigurr!. kasian c mobil, meringis dia. tapi tetep saya terpesona dengan pemandangan di samping jalan, "huwaaa, pantaaii!!". dan tepat sekitar jam 1 siang, sampailah di penginapan Sunda Jaya, di daerah Taman Jaya. ajibb. cape, grasah grusuh, beres2, terus mandi. main ke pantai yokk! lah, mana pasirnya? haha, pasirnya dikit, yang ada dermaga. jadilah photo session di tengah badan pegel. ceritanya masi lanjut, ini kan final AFF Indonesia vs Malaysia. jreeng. mati lampu. -__-. berasa di rumah dah suka mati lampu, mo apa lagi, kami cuma baring-baring di teras depan kamar dengan lagu-lagu dari hape dan akhirnya tidur. good night.

30.12.10
pagi!! kami terbangun sekitar jam 9.haha. ini harinya kita menjelajah daerah kaki gunung loh. mo kemana kita?? ke air terjun ternyata. asikk. cuacanya enak, matahari juga kompromi, dia ga terlalu terik, jadi adem-adem ajah. sawahh, lumpur, sungai, sawah, lumpur, hutan, eh ada air terjunnyaaa. hiyaa. seger. ga mau rugi uda nyampe air terjun, langsunglah kita nyebur. yeahh, lupa kalo laper, brenang di air terjun ini megalahkan segalanya waktu itu. haha. kapan lagi jalan jauh berkilo-kilo dengan lumpur+sawah?? ini baru liburan! wihiiww.

31.12.10
ini akhir taun kawan. senangnya akhir taun d ujungnya jawa.hehe. oh, ini emergency tapi. aihh, UUD dah kemana-mana. ujung-ujungnya duit. mahasiswa, kami mentook di duit buat ke Pulau Pecang dkk. aahhh, janganlah batal nyebrang pulaunya. untunglah sang pemilik penginapan, Pa Komar, dengan senang hati mengerti kondisi kami, dengan beberapa kompromi berangkatlah kita! hoah, panassss! ini ni matahari yang saya cari, ga nanggung-nanggung, matahari di tengah laut selama 3-4 jam. kami berasa dipanggang bak udang rebus, tapi saya jadinya udang gosong.haha. kanan kiri depan belakang, laut laut dan laut. ngeluarin kamera juga males, dicipratin air asin ama laut soalnya. hooaah, ada daratan. ini Peucang!! airnya jernih boi, ikannya keliatan! pasirnya putih boi! ihiyy. capenya kebayar. ada rusa, monyet, dan babi hutan. huaha, let's get into the wild! ga mau rugi lagi, saya nyebur juga berenang di pantai. segerr.

uda mo malem ni, tujuan selanjutnya ke Pulau Cibom, ngemping di sana kita. tapi, gda air bersih buat mandi dan keperluan ke wc dll. lagi-lagi bingung. sudahlah sepakat kita, tidur di pinggir pantai di Peucang. jeger! sat sut sat sut, beres mandi semuaa, makan uda juga, geje nungguin tengah malem. gda mainan, haha, main polisi mafia dong! "5 menit lagi ni taun baru", uda gda yang peduli, sampai ada rombongan lain dan bule2 yang nyalain kembang api, baru ngeh. "Selamat taun baru!". selamat tidur juga!

1.1.11
new year, but we're kind a lost in time and space. mo kemana kita? lanjutin yang kemarin, kita ke Pulau Cibom ama Cidaon. oh, sungguh tidak disangka, tidak diduga, subhanallah, ga berenti saya nyebut-nyebut dalam hati, indah banget tebingnya!! ombaknya!! oh, ini Indonesia ya? saya berasa lagi di tempat syuting film apa gt.hehe. ga ada gantinya lah ini tebing, bolehkah saya tinggal di sana?? hehe. baru di Cibom saya liat tebing seindah ini. :). Lanjut dan terakhir, ini Cidaon, deket ternyata. ada padang rumput luaas sekali. tapi sayang, bantengnya malu-malu. hau. sudahlah, harus balik ke Taman Jaya lagi kita. dadah laut. T__T.

apa mo dikata, selesai sudah penjelajahan kita kawan-kawan. selain dompet uda kosong, uda waktunya pulang ke Bandung. hmm. mirisnya, saya baru melihat orennya sunset pinggir pantai di saat-saat hari terakhir kami mau pulang. dem!! oren banget, ahhh, gpp, masi ada kesempatan lain. :). daaah pantai, kapan-kapan saya datang lagi kalo ada duit dan jalan aspalnya uda jadi! hehe :)).

yak, segitulah cerita saya, panjang kan.haha. liburan kemaren itu bener-bener pengalaman baru, daerah baru, ceerita baru. terima kasih kawan-kawan, menggo, madok, adi, aki, tengil, ditha, mami! it was an unforgettable memories! lain kali kita liburan lagi ya!!



 
 
   
 




11 comments:

ditha said...

asiiiik.. keren han! :)

gabriella said...

oaa seruu!! hehehe..

Hanna Fadhila said...

ehehhe..
tengkyu2..

ayo gab..mantai kitaa!!

dethapradipta said...

ahhhh awak gak diajak tapi awak yang di telp emak2 kalian

Hanna Fadhila said...

hahaa.,
kn dikau lg bulan madu ma istri..

dethapradipta said...

laen kali kalo ente jalan2 harus seijin nyokap ente ya

Hanna Fadhila said...

lah..ini kan pake parents license det.haha

HUJAN DAN MALAM said...

emang maneh gak ijin dulu dek?wah parah hahahaha~

Hanna Fadhila said...

weis..
ini ijinnya uda berlipat ganda ngil.. hehe

dethapradipta said...

laen kali kongkalikong dulu sama awak
kasi suap kek biar awak gak bocorin rahasia ente ke nyokap ente dek

Hanna Fadhila said...

apa sih det??? hhhuu