Wednesday, December 8, 2010

oh, jangan buat saya benci foto-foto dong!

foto, apa itu foto?? foto itu merupakan gambaran berkas cahaya pada bidang 2 dimensi yang diambil dengan menggunakan instrumen yang disebut dengan kamera. ya, begitulah mungkin kira-kira maksud dari kata foto ini. saya sangat suka melihat foto, terutama foto yang menggambarkan cahaya matahari terbenam dengan setting daerah pemandangan pantai yang sangat menawan dengan gradien warna kuning-orange-merah-hingga hitam. 

baru beberapa bulan ini akhirnya saya mendapatkan kesempatan untuk memiliki sebuah kamera, terima kasih papa, karena sudah ikhlas mengabulkan mimpi anakmu ini untuk memiliki sebuah kamera. hihi, dan saya pun senang, bahkan memandangi kamera di kamar saya pun saya sudah senang, apalagi kalau saya sedang menggunakan c kamera ini. saya suka mengambil foto, berbagai macam foto, tetapi satu hal yang benar-benar saya suka abadikan, yaitu ekspresi wajah dari orang-orang di sekitar saya. entah kenapa, saya sangat merasa ekspresi wajah mereka sangat disayangkan jika saya tidak menjepretkan kamera ini. mungkin hasil jepretan ini bisa menjadi obat kangen kali.hehe.

tapi ada satu hal yang saya kira menyenangkan yang berkaitan dengan kegiatan foto-foto ini. ya, bagi kawan-kawan saya yang mengambil mata kuliah "terlarang" ini sepertinya mengerti, dia adalah fotogrametri non topografi a.k.a foto non topo. ohh, awalnya saya mengira hal ini sangat menarik dan menyenangkan, tapi lama kelamaan saya jenuh dengan proses hitung sana sini hanya untuk mengkalibrasi kamera untuk melakukan sebuah proses rekonstruksi objek dalam 3 dimensi. 


wew, helloo, saya sih suka jeprat jepret pemandangan atau potret kehidupan atau ekspresi manusia, bukan yang begituaan. grr. dan saya pun baru tersadar, tenyata saya salah mengambil mata kuliah ini. kenapa?? pertama, sedikit demi sedikit dengan berjalannya praktikum mata kuliah ini bisa membuat saya jenuh dalam memotret sesuatu, kedua, saya menjadi semakin malas menggunakan kamera karena jengkel teringat dengan mata kuliah ini.

tolonglah, jangan buat saya benci dengan potret memotret dong!!!!! -___-

2 comments:

Anonymous said...

yah sayang banget...
ada yang mulai membenci foto..
padahal foto ituh mengekspresikan banyak hal...
kalo gituh..
gua sering2 pinjem kamera lu lah ya..
da lu akaan mengistirahatkan kamera sementara hehehe

Hanna Fadhila said...

ini saha anonymous??

ahh..engga ko, karna c akalah foto non topo uda kelar, smangat foto2 (arti yg sebenarnya) uda balik lagi ko..hehehe