Sunday, November 28, 2010

realistis

orang-orang sibuk.
orang-orang sok sibuk.
orang-orang ikut-ikutan sibuk.
orang-orang ingin keliatan sibuk.
orang-orang dikasi kesibukan.
mau yang mana??

jadilah manusia yang realistis. tidak hanya penuh dengan mimpi dan angan-angan, harapan pun jangan terlalu diagung-agungkan. karena untuk sekian kalinya, si gajah duduk ini menyerap semua harapan yang sudah direncanakan oleh sekelompok mentari jingga ini. seorang tetua pun berbicara, memang c gajah duduk ini agak gila, bahkan tidak konsisten. itulah c gajah duduk zaman saya berada di sana saat ini. mentari jingga ini tidak seluruhnya memiliki besaran semangat yang sama, oh, you know, hanya segenap insan yang bisa merasa sepenuhnya itu sesuatu yang menjadi bagian dari dirinya. bukan saya mengelak, tapi saya mencoba realistis, berusaha membantu apa yang saya bisa, memberi apa yang saya bisa, mengatakan apa yang saya bisa, ya, hanya itu yang bisa keluar dari manusia ini. 

No comments: