Monday, January 14, 2013

Peputaran Hidup.



memahami bahasa malaysia lebih sulit dari bahasa inggris. di samping kata-katanya yang kurang familiar di telinga ini, juga aksen yang memang saya malas untuk memahami, dan juga karena sedikit sensi dengan berita-berita yang kebanyakan menyinggung negatif malaysia. apa mau dikata, kalau rekan kerja pun hampir setengahnya dari tanah jiran sana. ditambah lagi survey crew yang melaut pun setengahnya bahkan lebih itu orang malaysia. susah memang, tapi 3 bulan dirasa, mereka tidak seburuk yang diperbincangkan media, bahkan terkadang lebih baik dari orang-orang yang dikenal selama ini. 

hidup itu dinamis, orang-orang yang tahunan dikenal pun berpergian entah kemana, orang baru pun berdatangan. ada yang hilang dan kembali mengisi. bersyukurlah, karena semakin hari semakin hangat di sini. mungkin di tengah diam itu ada sedikit sungkan, tapi sedikit demi sedikit ada pintu yang terbuka. 

mematahkan dinding pembatas. itu dia bahasa yang digunakan untuk menjembatani dua kepala yang berbeda latar belakang. dan di dunia baru ini pun bertemu dengan banyak dinding, ada yang sukses dipanjat, ada yang masih terlalu tinggi, ada pula yang terpental tidak bisa ditembus. 

ada yang bilang, "enak ya kerja bareng senior", well it depends on people you meet. mau senior, mau orang luar sana, apa bedanya?, tapi iya, saya sedikit lega saat menemukan 4 senior yang menjadi rekan kerja, setidaknya masi merasa satu jiwa. tapi hei, ingat ya, dunia kerja berputar 180 derajat dari dunia kuliah yang penuh nikmat itu. tapi ingat, itu semua tergantung dengan orang yang ditemui. just try to stand on your own feet.

ada pula di saat jatuh, di titik nol tanpa tahu apa-apa, lalu yang mengangkat seorang abang yang berasal dari tanah jiran sana. bersyukur dan sangat-sangat bersyukur. karena dengan satu dan berbagai hal, pemikiran mengenai istilah "ramah" masyarakat di tanah air sendiri sedikit bergeser. mau apa lagi, namanya juga perspektif.

kalau ingin hidup terasa indah tanpa kesulitan, itu namanya surga. tapi apa rasanya hidup dengan rasa senang tanpa sedih? mungkin semua manusia akan lupa rasa bersyukur, mungkin manusia tidak kenal kesempatan kedua, ketiga, atau kesekian kalinya.

thanks to this job that i have, ada perspektif baru dan rasa beryukur yang berkali-kali lipat. sungguh terima kasih Tuhan.


mengetahui ada yang menunggu di kota kembang sana,
selalu ada titik cerah di hari kepulangan nanti.
tunggu urang ya lelee :)   




I feel safe, I feel warm when you're here,
When I do no wrong,
I am cured, when I'm by your side.
I'm alright, alright.
I am safe, when I am with you,
And I feel warm, If you want me to,
I am cured, when I'm by your side.
I'm alright.

Coldplay - Careful Where You Stand

No comments: