Saturday, February 18, 2012

bendera putih.



terlalu ini. anginnya terlalu kencang. habis hujan diserang sinar matahari, lalu diterjang badai hujan lagi, lalu angin bertiup juga terlalu kencang. terlalu. bilanglah ini bendera putih hampir selesai digerek sampai batas tiang paling atas, tapi ternyata bendera putih ini baru digerek sampai pertengahan tiang. sulit, angin di ujung tiang sana sebenarnya semakin reda, tapi kalau turun malah semakin kencang anginnya. sulit.

lalu bagaimana dengan nasib si bendera putih ini? apa lebih baik diam di pertengahan? lalu menguji nyali dengan angin yang datang terus-menerus tanpa rasa belas kasihan sedikit saja? karena kalau boleh tahu, bendera putih ini sedikit demi sedikit mulai robek, anginnya terlalu. mungkin tinggal menunggu si bendera putih ini compang camping hingga hancur dan akhirnya terlepas dari tiang bendera itu. sulit. 

apa rasanya jadi bendera putih itu? hidup terombang-ambing hanya menunggu waktu antara maju atau mundur. lalu ada godaan, godaan mencoba sesuatu yang katanya bisa meredakan jiwa untuk sesaat. ya, hanya saat rasa terombang-ambing ini ada godaan ini bisa meredakan. hanya saat terombang-ambing. saat tidak ada tempat berpegang teguh, saat semua energi habis, ya godaan ini membantu saat itu saja. bodoh sih. sesaat tangan kebas, dingin, lalu jari bergetar dengan sendirinya, sakit kepala bagai mau meledak. ya, bodoh. apa dengan tahu efek godaan ini akan berhenti di kemudian hari jika terombang-ambing lagi? mungkin iya, kalau berpendirian kuat, mungkin tidak karena lemah pendirian. 

melewati jalan pintas yang ternyata membawa perkara baru itu. bodoh. ya bodoh. dan bodohnya lagi masih ingin melewati jalan pintas itu lagi. ya sudah, you fool!





I found life out on the weekdays
When we would drive to some new city
Call me crazy I was born to make a mess
Would you love me still if I were to confess
That I had a little too much fun
Back when I was young

I've got these habits that I cannot break
And as I'm older there is more at stake
Go ahead and call me fake
But these are the sins
The sins of my youth

Neon Trees - Sins of My Youth

No comments: