Monday, January 23, 2012

kertas buram.



sedikit coretan di kertam buram untuk kotretan di masa ujian dulu.

#1
memang anak muda, berkata mencoba daripada menyesal itu terkadang menjadi slogan tersendiri. bagus, tapi kadang tidak dipirkan matang-matang. bulannya Indonesia merdeka. merdeka kan diri juga mungkin. semangat melawan terik matahari, mencoba peruntungan dengan orang-orang tercinta di pinggiran danau. masih dengan pemikiran indah polos tanpa ragu. dan tidak disangka ada yang mulai menjalar tumbuh tanpa disadari. dan untungnya masih tersadar, masih belum berbalas. dan bodohnya masih berpikir untuk semuanya akan baik jika bersama. bodoh. masih bulan bodoh.

#2
masih anak muda. dengan slogan yang sama, namun dengan nasihat tetua, "do what you think, think what you do". ajaib. semuanya berbalik. bulannya orang-orang tercinta pergi menjalani hidup keras di luar sana demi menghidupi diri dan keluarga. dan masih dengan pemikiran, semuanya kan baik jika bersama. takut semuanya hancur berantakan, lalu berpikir untuk mengembalikan apa yang lebih baik bersama. dengan penuh keyakinan dan bantuan tetua. bodoh. masih bulan bodoh. selamat, you fool.

#3
masih anak muda. dengan pengetahuan minim, dan terkadang berpengetahuan minim lebih baik daripada tahu segalanya. kita manusia, bukan Tuhan. bulannya memenuhi setiap hari dengan sibuk, sok sibuk, mengurusi anak muda, melihat anak muda, semangat muda, semangat baru. asam pahit asin. tidak ada manis. tapi lagi dan lagi, tidak tersadar ada yang tumbuh dan menjalar secara perlahan. tersadar, dari mimpi, ternyata bukan mimpi, dan yang sempat terpikir pun kejadian. terjadilah. dengan pemikiran berbeda, tidak selalu semuanya akan baik jika bersama. sedikit bodoh.

#4
masih anak muda. kapan menjadi tua? jawablah dengan berlalunya waktu. kuat sekali ternyata. bulannya merayakan yang tidak ingin dirayakan. dengan orang-orang tercinta yang sama, dengan ucapan hangat bertebaran. entah ini manis atau pahit. manis di awal dan pahit di kemudian hari. ternyata benar, berpengetahuan luas tidak selamanya menjamin kesejahteraan hidup. tapi tidak selamanya berada di kegelapan dan menutup mata itu memberi kedamaian. dan dengan pemikiran baru, ternyata memang, akan lebih baik jika tidak bersama. tepat, merasa tepat dengan yang dinyatakan, tanpa campuran unsur lain. ya, yakin dan merasa tepat. dan bismillah.

#5
masih dengan anak muda. bulannya tidak mau beranjak tua, tapi memang masi muda. masih berusaha untuk bisa diandalkan dalam segala situasi. sulit sih. merasa hitam di saat ingin mejadi putih. dan merasa ingin putih di saat hitam. terlalu banyak berpikir, dan menghambat yang harusnya sudah selesai. terlalu banyak percabangan di simpang jalan. page 1 of 12. masih dengan campuran manis pahit. tapi sedikit demi sedikit, ada buah manis yang semakin terasa. masih dengan bismillah.

banyak juga ternyata coretan di masa ujian. percaya, dengan niat baik, semuanya akan berjalan dengan baik juga. sebgaimana mestinya, apapun yang terjadi, semuanya yang terbaik. daripada berandai-andai, lebih baik berlaku nyata. mungkin saat ini berdoa, mungkin besok bertindak, mungkin ke depannya lebih dari berdoa dan bertindak. bismillah. there's a zero become one. and it's counting :)


you know, i'm a bitch not an angel.
you know, i'm not ignoring, i'm just avoiding.
you know, i was wrong from the start, and i'm sorry.
you know, i'll pray for you. wherever you are. i'll always do.





You can take everything I have
You can break everything I am
Like I'm made of glass
Like I'm made of paper
Go on and try to tear me down
I will be rising from the ground
Like a skyscraper

Demi Lovato - Skyscraper

No comments: