Saturday, September 4, 2010

memory lost

Lost Memories
Originally uploaded by TidalNight



















satu tahun itu waktu yang lama, bagaimana dengan 6 tahun?? oh, 6 tahun itu ga seberapa dibanding 8 tahun. haha. ya, sudah 8 tahun lamanya saya tidak berjumpa dengan teman-teman di jaman lawas, teman SD untuk lebih khususnya. ahh, saya ga kepikiran, gimana jadinya mereka kalo uda gede saat ini, sampai saat satu tahun yang lalu akhirnya betemu, bertatap muka. saya kangeeeen! iya, kangen, sampai bicara pun bingung mulai dari mana. haha, ya, canggung2 mungkin biasa. tapi saya canggung ketemu salah satu dari mereka. hmm, romansa jaman dulu masi ada ternyata.

dan satu tahun pun terlewati lagi, sampai bulan ramadhan tahun ini tiba. seperti acara tahun lalu, bubar pun diselenggarakan. yeah, pastinya saya ikut. saat2 momen kayak gini yang buat saya menghilangkan rasa kangen.

"bubar jumat ya!! di cafe solasido"
"okey...siplah.."

dan saya mulai berekspektasi berlebih, pada dateng ga ya?? rame ga ya?? dan ternyata harapan saya berlebih, cuma beberapa yang datang. ahh, kecewa sedikit, karena saya lebih banyak sukacitanya watu bertemu teman2 ini. ada satu orang yang baru saya lihat setelah + 8 tahun. ah, temen berantem saya ternyata. haha, cekakak cekikik ketawa kesana sini saat berbincang mengenai masa lalu yang sedikit terlupakan oleh saya. ya maklum, dalam 8 tahun saya tidak membicarakan masa2 SD saya.

saat sampai rumah pun saya langsung berpikir,

"gimana ya kalo dulu saya g pindah rumah dan masi di cimahi??"

pasti asik, sekolah di smp, sma bareng temen2 dari SD. tapi mungkin saya g akan ketemu temen2 smp dan sma saya dalam dunia realita saat ini. mungkin juga saya ga akan ketemu temen2 kuliah saya yang saat ini. ya, pilihan dalam hidup itu menentukan masa depan kita. memang benar, setiap pilihan itu ada konsekuensi, dan memori manusia pun ada batasan.

saya pun jadi teingat sebuah film berjudul "The Butterfly Effect". ada satu kalimat,

"Change one thing, Change everything..
Such minor changes, Such huge consequences.."

kadang2 saya ingin menjadi sosok Evan seperti dalam film tersebut, yang dapat mengubah satu hal kecil dalam memori masa kecilnya untuk mengubah memori yang cukup besar dalam kehidupan masa depannya. ya, tapi sayangnya kehidupan tidak berjalan sesuai dengan yang kita inginkan.

hidup itu pilihan bung!

No comments: