Sunday, July 5, 2009

losing friend for the 2nd time???

berat mungkin untuk menerima kenyataan..
perpisahan paling akhir,, perpisahan karena kematian yang memang tidak bisa dihindari dan sudah ditakdirkan oleh Allah SWT,, salah satu tahap kehidupan dimana seorang manusia sangat lemah dan tidak bisa mengelak dalam menghadapi hal tersebut..

baru 5 bulan berlalu seorang saudara yg bernama Dwiyanto Wisnugroho telah meninggalkan kami,,
kami pun tidak percaya pada awalnya,,
tapi seperti itulah kenyataan pahit yang harus kami terima..
sulit menerimanya,,
karena kami tidak bisa melihat almarhum di saat-saat terakhir,,
tapi hanya doa lah yang bisa kami berikan pada almarhum..
harapan agar almarhum diterima di sisi-Nya,,

kemudian,,
di siang hari pada tanggal 4 Juli 2009,, tepatnya pukul 11.30 WIB..
ada satu kabar yang sangat mengejutkan..
bahkan saya tidak percaya itu memang fakta yang terjadi pada saat itu,,
sebuah kabar,, dan kabar pahit kedua bagi kami,,
salah seorang saudara,, Syafda Gustfy,,telah meninggal,,
.... dan saya pun tida bisa berpikir,,
air mata mungkin bisa berbicara mengenai isi perasaan yang saya rasakan saat membaca kabar tersebut..

kehilangan seorang teman..saudara,, untuk kedua kalinya,,
sulit,, dan ketidakpercayaan pun masih ada di benak saya,,

tapi situasi kali ini berbeda,,
saya beserta saudara2 saya bisa melihat almarhum sebelum dikebumikan,,
dan saya melihat almarhum seperti sedang tidur dengan pulas,,
hanya saja ada sesuatu yang berbeda,,
dia sudah tidak bersama kami lagi..
Yang Maha Kuasa sudah mengambilnya,,

sedih,, pedih,,
mungkin itu yang saya dan saudara2 lainnya rasakan,,

memang,, kami bukanlah teman yg sangat dekat,,
tapi ada beberapa saat yang mengingatkan saya pada almarhum..
mengenai obrolan kami tentang masa2 SMA nya,, dan mengenai hobi2nya,,
meskipun hanya sedikit,, tapi memori itu akan selalu ada..

kami sangat sedih karena tidak bisa menyaksikan mu dikebumikan,,
di tempat peristirahatanmu yang terakhir,,

tapi saudaraku,,
doa kami akan selalu mengiringi kepergianmu,,
agar engkau bisa mendapatkan tempat yang lapang di sisi-Nya,,
amin,,,

selamat jalan saudaraku..
Syafda Gustfy..

No comments: